Pemilu Legislatif 09 April 2009 Yang Memilukan

Tanggal 09 April 2009 tepat pukul 08.00 pagi sehabis mandi kemudian sarapan pagi, saya segera menuju TPS tempat di mana saya memilih wakilku di legislatif. Berat rasanya kala itu melangkah. Ritual demokrasi ini terasa menyebalkan dan bakal semakin sering di lakukan warga negara patuh sepertiku. Apakah pemilu legislatif  kali ini sukses atau batal ya ? Berhubung banyaknya masalah dan protes dari peserta pemilu. Mungkin sengaja diciptakan ataukah akibat ketidak becusan KPU sebagai penyelenggara Pemilu ? Misterius !

Pemilu Legislatip 2009

Pemilu Legislatip 2009

Di TPS yang berlokasi di sebuah bengkel mobil milik Bapak Darsono, ternyata masih sepi warga. Tidak ada antusiasme warga terlihat di sana. Mungkin masih terlalu pagi. Setelah menyerahkan surat undangan berupa formulir C4 kepada petugas, saya duduk menunggu di kursi yang telah di sediakan sambil mengobrol dengan penjual minyak tanah keliling bernama Bapak Ibun.  Lima belas menit kemudian baru di panggil oleh petugas bernama Ibu Sumadi (Bu Dati). Saya mendapatkan empat surat suara masing-masing untuk DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten dan DPD dan langsung menuju bilik yang telah di sediakan. Di bilik, inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, lebar dan panjang benar kertas surat suara pemilu kali ini. Membukanya saja merepotkan karena ukuran biliknya terlalu kecil, membuat saya tidak fokus mencari, mempertimbangkan dan memilih caleg pilihan. Alat tulis berupa spidol hitam sempat terjatuh. Meski begitu saya sempatkan untuk mengambil photo kertas suara di bilik dengan handphone yang saya bawa. Lama juga saya menentukan siapa caleg pilihan saya untuk di centang atau di contreng. Butuh 5(lima) menit lebih. Mereka semua tidak saya kenal. Hanya sekilas melihat poster mereka di jalan. Akhirnya aku putuskan memilih 2 (dua) perempuan dan 2 (dua) pria dalam satu partai saja dan 1 (satu) pria untuk DPD asal Kebumen. Cukup adil bukan ?

Setelah mencelupkan jari kelingking ke dalam botol tinta, saya melangkah pulang. Dalam hati saya berkata : ” Inna lillahi wa inna ilaih raji’un. Telah ku pilih wakilku di DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten dan DPD. Aku titipkan nasibku dan rakyatku untuk di perjuangkan. Jangan ingkar bila terpilih ! “

Tanggal 07 atau 08 Juli 2009 nanti telah menanti Pilpres. Mudah-mudahan KPU segera membereskan Daftar Pemilih Sementara yang sekarang di permasalahkan agar legitimasi Pemilu benar-benar terjaga.

Bukti Tinta Di Jari Kelingking. Telah Memilih !

Bukti Tinta Di Jari Kelingking. Telah Memilih !


Surat Suara Pemilu Legislatif 09 April 2009

Surat Suara Pemilu Legislatif 09 April 2009

4 Tanggapan

  1. ngomong2 jangan harapan anda soal wakil rakyat,, saya pun punya harapan juga…bisa baca di http://dhila13.wordpress.com/2009/04/09/dari-tps-13-kami-meletakkan-harapan/

    salam🙂

  2. lebih memilukan lagi jika bukti tinta telah memilih di celupkan di jari tengah…. hehe…. (tetapi tidak kan massss,,,,,,,)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: