Kerudung Ku Lepas, Mahkota Ku Raih


” Ada hikmahnya kerudung di lepas, ” komentar Putri Indonesia 2009 wakil dari Aceh ini.
Lemahnya karakter menjadi masalah klasik Putri Indonesia dari waktu ke waktu. Mereka tidak peka terhadap lingkungan dan menghindar dari kenyataan. Jadikanlah Putri Indonesia benar-benar wakil dari Indonesia bukan wakil dari dunia selebritis dengan gaya hidupnya.
Andaikan Putri Indonesia 2009 asal Aceh ini memenangkan mahkota Miss Universe 2010, saya berharap dia tidak berkomentar, ” Betapa telanjang adalah hikmah yang luar biasa bagi perempuan ! “. Seolah telanjang adalah uang muka bagi perempuan untuk meraih mimpi-mimpinya mereguk dunia.
Karakter adalah citra yang sangat penting. Kita berhadapan dengan dunia kapitalis yang cerdas dan diplomatis. Contohnya seperti ini :

Apa yang menyebabkan wakil Venezuela bisa enam kali meraih mahkota Miss Universe ? Padahal kita tahu, pemimpin mereka Hugo Chavez penentang Amerika nomor satu di Amerika Latin. Bagi saya, Amerika ingin menundukkan Venezuela dengan cara lain.
Apa yang menyebabkan Nelson Mandela begitu dihormati di kalangan dunia barat ? Karena Mandela begitu mulia mengampuni orang kulit putih yang menindas mereka di Afrika Selatan. Agar mereka tidak kehilangan muka, mereka harus menghormatinya agar citra mereka juga mulia seperti Nelson Mandela. Padahal dunia barat seharusnya bisa mengakhiri rezim apartheid dengan mudahnya.
Apa yang menyebabkan Ramos Horta meraih Nobel Perdamaian ? Karena barat ingin membantu memenangkan Timor Timur lepas dari Indonesia.
Apa yang menyebabkan Barack Obama juga meraih Nobel perdamaian tahun 2009 ini ? Kita tahu Barack Obama belumlah berbuat apa-apa. Dia baru menyampaikan misi-misi damai di dunia namun belum ada realisasinya. Bagi saya, karena ide Barack Obama yang begitu mulia dan kebetulan dia berkulit hitam maka mereka juga tidak ingin kehilangan muka. Paling tidak penghargaan Nobel itu juga menandakan mereka sama mulianya dengan Barack Obama.

Citra sebuah karakter dalam ajang Miss Universe bisa di bentuk. Ini adalah masalah strategi pemasaran. Semakin orang penasaran, strategi semakin menemui sasaran. Putri Indonesia 2009 tidak perlu fokus untuk memenangkan mahkota Miss Universe 2010. Lebih baik fokus bagaimana mempromosikan Indonesia. Membuat semua orang baik kontestan maupun juri lebih tahu tentang Indonesia. Karena berdasarkan pengakuan Putri Indonesia yang sudah ikut Miss Universe, mereka tidak tahu Indonesia. Lalu bagaimana caranya ?
Kuncinya adalah sensasi yang positif. Kali ini Putri Indonesia 2009 harus tetap kuat pada karakternya sebagai seorang perempuan dari Serambi Mekah, Aceh. Di mana syariat Islam di berlakukan. Jangan sekalipun melepas baju dan kerudungnya di ajang Miss Universe ini. Ini akan membuat juri dan kontestan penasaran. Mereka tentu akan menggunakan aneka doktrinasi kebebasan dan perjuangan kesetaraan gender. Berusaha mencuci otak (brainwash) Putri Indonesia untuk melepas kerudung dan bajunya.
Dari sinilah strategi di mulai. Sekali lagi perlu karaker yang kuat untuk melakukannya dengan penuh kebanggaan pada Aceh. Jangan ragu untuk melakukan beberapa argumen konfrontatif yang mebuat mereka semakin penasaran :

1.Tahukah anda Indonesia ? Di sanalah kebebasan sejati berada.
2.Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia.
3.Bukankah partisipasi saya di sini dari negara muslim terbesar di dunia sebagai bukti keterbukaan kami ? Apa yang kurang dari kami ?
4.Kenapa anda menginginkan kami memakai bikini ? Apa yang ingin anda nilai ? Apakah perbedaan tidak ada toleransi disini ?
5.Boleh saja saya memakai bikini asal jurinya perempuan, di ruang tertutup dan tidak di siarkan ke publik.
6.Bukankah Barack Obama meraih Nobel Perdamaian karena ingin memperbaiki citra Amerika di dunia Islam ? Apakah anda tidak ingin seperti Obama ?
7.Saya kira anda perlu mempelajari Indonesia lebih dekat. Di sana ada banyak perempuan yang berpenampilan sexy. Ada juga yang suka berkerudung seperti saya. Ada yang taat beragama. Tapi ada banyak juga yang atheis. Saya bersal dari Propinsi Aceh yang menjunjung tinggi syariat Islam, jadi saya harus menghargainya.
8.Dan sebagainya.

Saya harap Putri Indonesia 2009 memilki kapasitas seperti yang diharapkan. Tidak menyerah, tidak malu dan tidak takut memperkenalkan sosok wanita muslimah di ajang Miss Universe 2010 nanti. Seharusnya strategi ini di lakukan di ajang Miss Universe 2009 yang lalu. Sayang, meski Putri Indonesia 2008 sudah tampil dengan bikini seminim-minimya. Ternyata tidak mendapatkan apa-apa. Dia seperti penggembira saja. Dalam ajang ini Indonesia membutuhkan perhatian lebih dari warga non Indonesia. Sebagai orang Indonesia yang pro Putri Indonesia tentu akan mendukung wakilnya. Kita membutuhkan lebih dari itu.

Tempe kedelai di rampok orang
Tempe bercelana dilirik juga
Aduhai adik kenapa gerangan
Celana dalamnya dipelorot-pelorotin orang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: