Anekdot Nikah Siri

Nikah Siri 1

Pak A yang punya hobi nikah siri bertanya pada Pak B, seorang pengusaha sukses yang gemar menghamburkan uang bersama para pelacur.

” Katanya pelaku nikah siri bakal bisa di pidana ya, Pak B ? ”
” Ah, tak perlu khawatir, Pak A. Itu akan menguntungkan kita, ” jawab Pak B enteng.
” Lho, kok bisa begitu ? ” tanya Pak A heran.
” Artinya Pak A tak perlu lagi nikah siri. Ketimbang masuk penjara. Iya, kan ? ”
” Terus bagaimana dong ? ” tanya Pak A lagi.
” Gampang Pak A. Ganti hobi saja. Saya jamin pasti akan lebih mudah, enak dan nikmat. Pemerintah sengaja melapangkan jalan buat kita, ” jawab Pak B menyarankan.
” Ganti hobi apa tuh, Pak B ? ”
” Koleksi istri simpanan ! ”
” ????????……. ”

Nikah Siri 2

Seorang penganut Islam liberal lulusan universitas terkemuka Amerika sedang berdiskusi dengan seorang Romo Kiai yang terkenal amat pluralis. Mereka sangat gembira mendengar rencana pemerintah yang akan menyeret pelaku nikah siri ke penjara. Mereka sangat menyambut baik.

” Kita harus dukung upaya pemerintah itu Romo Kiai, ” ujarnya.
” Oh, iya. Bagus itu. Terus bagaimana rencanamu ? ”
” Kita mesti membawa Al Quran dan Al Hadis ke MK, mengajukan permohonan judicial review, ” katanya mantap dan penuh percaya diri.
” Haaa….????? ” Sang Romo Kiai pun langsung pingsan terkena serangan jantung.

3 Tanggapan

  1. hehehehe… ngakak saya dibuatnya, mantapssss… salam kenal

  2. nikah sirih selalu jadi polemik pada dari dulu, apalgi mulai di undang2kan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: